Beranda Manado Sukses Musyda IMM Sulut Dirangkai Dengan Gerakan Nasional 2 Juta Pohon

Sukses Musyda IMM Sulut Dirangkai Dengan Gerakan Nasional 2 Juta Pohon

102
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) melanjutkan Gerakan Nasional Penanaman 2 Juta Pohon di berbagai daerah Se-Indonesia.

Sejalan dengan suksesnya penyelenggaraan Musyawarah Daerah DPD (Musyda) IMM Sulawesi Utara ke-IX di Wisma Haji Tuminting, Kota Manado, DPP melanjutkan gerakan ini sebagai Inisiatif dan langkah nyata untuk mewujudkan masa depan yang lebih hijau, sekaligus upaya mitigasi perubahan iklim ditengah kerusakan ekosistem lingkungan hidup.

Sekertaris Jendral DPP IMM, IMMawan Zaki Mubarak dan Ketua Bidang Agraria DPP IMM IMMawan Kurniawan Lawendatu ikut hadir dalam acara tersebut, bersama Pimpinan DPD IMM Sulut, setelah membuka dan menutup suksesnya penyelenggaraan Musyawarah Daerah DPD IMM Sulut pada Minggu, 23 Juni 2024.

“Gerakan nasional penanaman 2 juta pohon ini merupakan bagian dari perjuangan IMM dan komitmen dalam menjaga keberlangsungan dan keseimbangan alam untuk manusia,” kata IMMawan Zaki Mubarak.

Setelah penanaman di beberapa daerah, gerakan ini akan terus diperluas ke seluruh wilayah Indonesia. Harapannya, gerakan ini dapat diikuti oleh seluruh DPD, pimpinan cabang, hingga komisariat IMM di seluruh Indonesia.

“Ini adalah gerakan kolektif yang membutuhkan kerja sama dan partisipasi dari seluruh elemen, utamanya menjaga ekosistem agraris juga,” ujar IMMawan Kurniawan Lawendatu (Ketua Agraria DPP IMM).

Setiap wilayah diharapkan berkontribusi aktif dalam mencapai target nasional ini. DPP IMM menargetkan dua tahun untuk menyelesaikan penanaman 2 juta pohon. Langkah ambisius ini merupakan bentuk keseriusan DPP IMM dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Langkah konkret ini tidak hanya berhenti pada proses penanaman saja.

“Kami akan terus memantau perkembangan dan memastikan setiap pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik. Ini adalah upaya kami untuk melanjutkan visi gerakan DPP,” jelas Fikli Olola Ketua DPD IMM Sulawesi Utara terpilih.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here