Beranda Publika Polres Boltim Gelar Donor Darah Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Boltim Gelar Donor Darah Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78

148
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Boltim bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PM)I Kotamobagu menggelar bakti kesehatan Donor Darah.

Kegiatan tersebut dihelat di Aula Sanika Satyawada Polres Boltim, Jumat (14/07/24) pukul 09.00 wita.

Sebanyak 62 kantong darah diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang nantinya melalui PMI Kotamobagu akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan, kalau kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Boltim dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78.

“Selain bakti kesehatan donor darah, masih ada kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78” ucap Kasi Humas.

Yang menjadi pendonor kata Kasi Humas adalah, anggota Polres Boltim, Bhayangkari Cabang Boltim, anggota Koramil Kotabunan, Karyawan P.T. ASA (Arafura Surya Alam) Kotabunan dan beberapa warga masyarakat.

“Ketua Bhayangkara Cabang Boltim Ny. Shita Sugeng juga berpartisipasi sebagai pendonor” tutur IPDA Rey, sapaan akrab Kasi Humas.

Dr. Ilmy Husain, M.MKes dari Sie Dokkes Polres Boltim lebih rinci menjelaskan golongan darah yang diperoleh pada kegiatan tersebut.

“Golongan darah A sebanyak 18 kantong, golongan Darah B sebanyak 6 kantong, golongan darah O sebanyak 32 kantong dan golongan darah AB sejumlah 6 kantong” beber Dr. Ilmy.

Dia juga menambahkan, kalau dari semua yang mendaftar, hanya yang memenuhi syarat yang menjadi pendonor.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, dari 70 orang yang mendaftar hanya 62 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya” tandas Ilmy.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here